7 Jembatan Terpanjang di Dunia, Adakah yang di Indonesia?

Jembatan sudah menjadi penghubung antara beberapa daerah dan di zaman maju ini sudah banyak yang mengembangkannya sehingga menjadi begitu kokoh dan kuat.
Dan di bawah ini adalah 7 Jembatan Terpanjang Di Dunia :
1. Danyang-Kunshan Grand Bridge, Tiongkok

Merupakan jembatan yang di atasnya berupa jalan tol yang menghubungkan Beijing dan Shanghai. Panjang jembatannya mencapai 164,8 km, menjadikannya sebagai Jembatan Terpanjang Di Dunia. Jembatan ini melewati danau, sungai, sawah, dan kanal. Merupakan jembatan yang sangat penting di Tiongkok.
2. Tianjin Grand bridge, Tiongkok
Jembatan Terpanjang Di Dunia
Jembatan ini merupakan bagian dari jalan kereta api di Tiongkok. Panjangnya mencapai 113,7 mil. Jembatan ini menghubungkan antara Langfang dan Qingzxian.
3. Bang Na Expressway, Thailand
Jembatan Terpanjang Di Dunia
Jembatan Terpanjang Di Dunia yang ketiga terdapat di Thailand. Merupakan jalan tol yang menghubungkan beberapa daerah di sana. Jembatan ini juga sebagian besar melewati Sungai Bang Pakong.
4. Lake Pontchartrain Causeway, Amerika Serikat
Jembatan Terpanjang Di Dunia
Jembatan ini berada di Lousiana. Memiliki panjang mencapai 38,35 km. Jembatan ini juga banyak melewati air. Karena itu Anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah saat melewati jembatan ini.
5. Hangzhou Bay Bridge, Tiongkok
Jembatan Terpanjang Di Dunia
Jembatan ini merupakan jembatan yang berada di atas laut. Panjangnya mencapai 35, 6 km. Saat melewati jembatan ini Anda akan mendapatkan tekanan angin yang cukup tinggi.
6. Donghai Bridge, Tiongkok
Jembatan Terpanjang Di Dunia
Jembatan ini menghubungkan Shanghai dan Yangshan. Memiliki panjang mencapai 32,5 km. Jembatan ini juga melewati lautan yang cukup luas. Sama seperti jembatan-jembatan lain yang ada di Tiongkok, jembatan ini pun sebagian besar berdiri di atas wilayah perairan.
7. Shanghai Maglev Train, Tiongkok
Jembatan Terpanjang Di Dunia
Jembatan yang di atasnya terdapat kereta supercepat ini menghubungkan antara Pudong International Airport dan Shanghai. Sehingga untuk melanjutkan perjalanan ke kota lain, Anda tinggal berpindah kereta saja. Panjang jembatan ini mencapai 30 km.