Hanya Dengan Kulit Pisang, Dapat Menggantikan Perlengkapan Perawatan Wajah?!


Hasilnya terlihat memuaskan! Menggiurkan nih!

Anthony Youn, seorang dokter ahli operasi plastik, menyarankan kepada pasiennya yang mempunyai masalah dengan kulit (jerawat atau komedo) untuk menggosokkan kulit pisang pada wajah mereka. Setiap hari 2 kali, gunakan selama beberapa waktu, hasilnya segera dapat terlihat.

Khasiat kulit pisang sebenarnya bukanlah hasil temuan Dokter Anthony. Sejak jaman dahulu, dokter tradisional Chinese berpendapat bahwa serat putih pada permukaan dalam kulit pisang mengandung "mesothelin" yang dapat menyembuhkan problema kulit akibat serangan jamur dan bakteri, atau seperti jerawat. Dengan menggunakan kulit pisang untuk membersihkan wajah, khasiatnya pun terasa dalam memudarkan flek pada orang tua serta dapat menjaga kesehatan kulit agar semakin membaik.

Dr. Anthony menyarankan pisang yang sudah sangat matang dibelah menjadi 2 bagian, sebagian dimakan pada pagi hari serta kulitnya digunakan untuk melulur wajah di bagian yang berjerawat, dan kemudian sebagian dimakan pada malam hari, serta kulitnya pun digunakan untuk perwataan wajah. Selang beberapa waktu lamanya,penggunaan yang rutin akan membuat zat bermanfaat dari kulit pisang terserap oleh kulit dengan baik.

Kulit pisang ternyata dapat menggantikan perlengkapan kosmetik yang mahal dalam perawatan wajah. Namun harus diingat, gunakan pisang yang sudah benar-benar masak dan berwarna kuning, yah.Pisang yang masih mentah tidak memiliki khasiat yang sama,loh.